Puji Bhabinkamtibmas mewarnai Jum’at Curhat Kapolres Batu dengan Masyarakat

Polres Batu – Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin didampingi oleh anggota DPRD Kota Batu Bpk. Khamim Tohari melaksanakan sesi Jum’at Curhat bersama perwakilan Kepala Desa kota Batu bertempat di sentra UMKM Bumdes Desa Pandanrejo Bumiaji. Jum’at (03/02/2023).

Dalam kesempatan ini Perwakilan Kepala Desa yang diwakili oleh  Kades Pandanrejo mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas program dialogis yang dilaksanakan ini, Karena secara tidak langsung merupakan langkah untuk semakin mendekatkan masyarakat dengan anggota Polri.

Dalam Dialogis kali ini Kepala Desa memuji kinerja Bhabinkamtibmas Polres Batu yang secara nyata telah berperan aktif dalam menciptakan kondusifitas wilayah pada tinkat Desa sehingga masyarakat bisa lebih focus dalam bekerja.

“ Betul pak Kapolres, Bhabinkamtibmas di Kota batu ini hebat hebat, sesuai amanat Kapolri melalui Bapak Kapolres , mereka bisa menerapkan dengan baik di tingkat desa terutama terkait kebijakan Restorastif Justice system,” Ujar manan.

Anggota DPRD Kota Batu Bpk. Khamim Utomo juga memberikan masukan kepada Kapolres Batu terkait adanya Koperasi Ilegal di Kota Batu.

“ Namun ada sedikit keluhan Pak, adanya Koperasi illegal di Kota Batu ini yang keberadaanya sangat meresahkan masyarakat, mohon bantuan agar anggota Bhabinkamtibmas selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada Pinjaman yang mengatas namakan Koperasi,” katanya.

Menyikapi akan keluhan tersebut, Kapolres Batu segera memberikan atensi kepada seluruh anggota yang ada di lapangan baik dari Polsek dan Polres terutama kepada Bhabinkamtibmas agar segera mengambil langkah pencegahan

“ Terima kasih pak atas informasinya, Kami akan rapatkan barisan lewat semua lini guna memantau keberadaan Pinjaman yang mengatas namakan Koperasi , dan kami mengharap agar masyarakat mau melapor kepada Kami apabila di wilayahnya dijumpai para petugas yang berkeliaran menawarkan pinjaman Uang dengan bunga tertentu mengatas namakan Koperasi,” ungkap Oskar

“ Dan Polres Batu akan melaksanakan koordinasi dengan Dinas Koperasi Kota batu untuk menertibkan persyaratan administrasi Koperasi yang sudah terdata sebagai langkah pencegahan biar tidak muncul keresahan di masyarakat.Terkait pujian kepada Bhabinkamtibmas, Kami Polri sudah berkomitmen bahwa pelayanan kepada masyarakat adalah Nomer satu, sehingga semua tindakan Anggota Polri di lapangan adalah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang paripurna,” tutup Perwira dengan dua melati di Pundak ini.