Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Batu Intensifkan Giat Patroli Lokasi Wisata

Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Batu Intensifkan Giat Patroli Lokasi Wisata

Polres Batu – Guna meminimalisir bentuk pelanggaran, kejahatan atau gangguan kamtibmas yang menuntut atau perlunya kehadiran anggota Polri untuk melakukan tindakan kepolisian guna terpeliharanya ketertiban dan menjamin keamanan umum, Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Batu Polda Jatim melaksanakan kegiatan patroli pada lokasi wisata di wilayah Kota Batu, Minggu (5/2/2023).

Kegiatan tersebut tersebut dilaksanakan guna antisipasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka menciptakan situasi kondisi warga masyarakat utamanya wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu aman nyaman.

Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. melalui Kasat Samapta Polres Batu AKP Ma’ruf menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut pada lokasi wisata Jatim Park 2 Kota Batu.

“Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu, Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Batu Polda Jatim melaksanakan kegiatan patroli lokasi wisata guna menciptakan keamanan dan kenyamanan para wisatwan yang berkunjung pada lokasi wisata Jatim Park 2 Kota Batu,” ucap AKP Ma’ruf.

“Selain itu kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan keamanan kepada pengunjung lokasi wisata,” tambahnya.

Kegiatan patroli tersebut sesuai dengan arahan dan atensi Kapolres Batu bahwasanya seluruh Satuan Fungsi Polres Batu maupun Polsek jajaran wajib untuk melaksanakan kegiatan patroli dan sambang pada jam-jam tertentu secara periodik.