Wujudkan keamanan dan kemajuan Desa, Kapolres dan Forkopimda gelar Cangkrukan Ngopi Bareng

Polres Batu – Guna menyerap Aspirasi Suara Masyarakat pada tingkat Pimpinan Desa, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bersama PJ.Walikota Batu Aries Agung Paweai menggelar Cangkrukan Ngopi Bareng bersama Asosiasi Kepala Desa dan Lurah Se Kota Batu ( Apel Bau) di Mie Soulmate Dsn.Caru Batu.Senin (6/2/23) malam.

Terlihat hadir pula Sekda Kota Batu Zadiem Efisiensi, Kapolsek Jajaran Polres Batu, Kepala OPD Pemkot Batu, Seluruh Kepala Desa dan Lurah serta tokoh masyarakat yang terlihat gayeng dan rukun dalam satu meja saling bertukar informasi demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polres Batu hadir dalam kegiatan ini untuk meminta masukan dalam pelaksanaan kegiatan Anggota Polri yg setiap hari kita selalu berjalan beriringan.

” Melalui kebersamaan Kita dengan masyarakat , saya berharap ada masukan dari Kepala Desa sehingga dengan informasi dini yg kita peroleh, segera bisa dicarikan solusi untuk pemecahanya,” Ujar Oskar.

Kapolres Batu menjelaskan ” Program Cangkrukan ini sejalan dengan apa yg dicanangkan Oleh Bapak Kapolri terkait Restoratif Justice , maka setiap permasalahan yg ada di tingkat desa sekecil apapun bisa kita selesaikan tanpa masuk di kantor Polisi,’ Jelasnya.

” Silahkan untuk Bapak Kepala Desa dan lurah berkenan kita sharing saja dengan santai sehingga esensi dalam memelihara Kamtibmas dapat terpenuhi dan tercipta situasi Kota Batu yang Kondusif,” tutup Oskar.

PJ.Walikota Batu mengatakan bahwa dirinya ingin membangun Kota Batu ini semaksimal mungkin.

” Sudah tugas Pemkot Untuk melayani masyarakat, tidak ada tugas berat seberat Tugas Kepala Desa /Lurah. Mengelola kota Batu ini membutuhkan kerjasama antara Pemkot Batu dengan masyarakat sehingga setiap potensi yg ada di desa bisa kita Exlpore guna menuju Kota Batu yg maju dan sejahtera ,” Kata Aries

Sebelum acara usai, dilaksanakan sesi tanya jawab antara Kepala Desa/Lurah dengan Forkopimda terkait dengan Pembangunan dan masalah keamanan ketertiban masyarakat.