Tanam Cabai serentak , Kapolres dan Pj. Walikota Batu sepakat kendalikan Inflasi Daerah

Kota Batu  – Dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Batu , Pemkot Batu bersama para petani cabai membuat gerakan tanam pangan cepat panen.Penjabat (Pj) Walikota Batu Bpk Aries Agung Paweai bersama Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Batu Aries Setiawan dan para Kelompok Tani cabai serta sayuran bertempat di kampung Wisata Tani Temas.Kamis (9/2/23).

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, bahwa pihaknya menginisiasi program ini disamping salah satu upaya meningkatkan pertanian juga untuk mengendalikan Inflasi daerah , hari ini menanam tanaman cepat panen salah satunya tanaman cabai yang sekarang akan dipanen.

“Hari ini untuk sampling panen cabai dan sayur sawi yang sudah ditanam 60 hari lalu. Hari ini dipanen sekaligus juga menyiapkan lahan yang akan ditanami pohon cabai juga,” katanya saat ditemui pada saat usai kegiatan.

 

Memilih menanam tanaman cepat panen ini, menjadi solusi untuk ketahanan pangan di Kabupaten Batang. Karena kebutuhan konsumsi masyarakat di Batu masih sangatlah tinggi, agar tidak adanya ketimpangan inflasi yang tinggi.

Ia berharap, masyarakat Kota Batu yang mempunyai lahan sisa di rumahnya bisa untuk ditananami tanaman cepat panen.

 

“Salah satunya panen cabai hari ini, untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kota Batu  dalam bentuk langkah awal mengatasi inflasi,” Ujar Aries Setiawan.

Sebelum acara usai juga diberikan Santunan secara simbolis kepada perwakilan Masyarakat yang Suaminya meninggal dunia dalam menjalankan tugas sebesar 42 juta dan pemberian kartu BPJS kepada masyarakat .