AKBP Oskar Syamsuddin Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ren dan Kasat Res Narkoba Polres Batu

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) dan Kasat Reserse Narkoba (Kasat Res Narkoba) Polres Batu di Gedung Panderman Mapolres Batu, Kamis (22/2/2023).

Kabag Ren Polres Batu sebelumnya dijabat Kompol Anang Tri Hananta S.Sos, M.H. digantikan oleh Kompol Suko Wahyudi S.Sos, M.H., sedangkan Kasat Res Narkoba dijabat oleh AKP Achmad Zainuddin S.H, M.M. digantikan Iptu Ariek Yuly Irianto S.H, M.M.

Upacara sertijab Kabag Ren dan Kasat Res Narkoba diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres, Kapolsek jajaran, dan personel beserta ASN Polres Batu.

Pada pelaksanaannya, khusus kepada pejabat yang baru dilakukan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan sesuai agama yang dianut, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara sertijab, berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas.

Setelah mengucap sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara, pejabat baru telah resmi diemban.

Dalam amanatnya, Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. menyampaikan bahwa serah terima dan pelantikan pejabat dilingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dalam alih tugas, selain pembinaan karir personel serta penyegaran ditubuh organisasi diharapkan dapat meningkatkan daya manajerial dan daya operasional suatu kesatuan, sehingga secara keseluruhan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang.

Merupakan salah satu proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka mendinamisir organisasi satuan, guna memenuhi tuntutan tugas pokok selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

AKBP Oskar Syamsuddin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama karena telah memberikan kontribusi dan sumbangsih selama menjabat di Polres Batu.

“Terima kasih atas kontribusi dan sumbangsih kepada Polres Batu, semoga bisa lebih sukses di tempat penugasan baru dan saya merasa kehilangan namun ini semua demi organisasi Polri,” ucap AKBP Oskar sapaan akrab Kapolres Batu.

Ia juga berpesan agar jabatan yang di emban ini dapat menjadikan pembinaan karir kepada personel dimana tugas yang di emban dan amanah untuk memberikan suatu pengalaman, kemudian kopetensi yang dimiliki membantu dan mendukung dalam menciptakan suatu kondisi organisasi ataupun situasi Kamtibmas secara umum.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru, ia berharap agar segera beradaptasi untuk bisa meneruskan pekerjaan pejabat yang lama.