Kapolres Batu dampingi Pemberangkatan Gerak Jalan Resepsi Satu Abad NU Kota Batu

 Polres Batu – Dalam rangka perinagatan satu abad Nahdhatul Ulama, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bersama Forkopimda Kota Batu dampingi pemberangkatan peserta Gerak Jalan dalam rangka Resepsi Satu Abad Nahdhatul Ulama di Balaikota Among Tani Kota Batu. Sabtu (25/02/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri kurang lebih 1000 peserta yang terdiri dari siswa-siswi mulai dari SD, SMP, SMA dan masyarakat Kota Batu. Gerak jalan kali ini dibuka oleh sambutan dari Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Batu Bapak Nur Rahmad Mas’ud. Dalam sambutannya Bapak Nur Rahmad menyampaikan bahwasannya acara ini selain untuk memperingati satu abad NU juga sebagai salah satu sarana meningkatkan silaturahmi antar anggota dan masyarakat di Kota Batu.

“Seperti yang kita ketahui bahwasannya kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati satu abad NU, tetapi selain itu mari kita jadikan kegiatan ini sebagai sarana menjalin silaturahmi antara satu dan lainya”, terang PCNU Kota Batu.

Acara dialnjutkan dengan sambutan dari Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, beliau menyampaikan bahwasannya NU dan Kota Batu tidak dapat dipisahkan. Dan beliau bersama anggota akan siap membantu apabila ada pihak-pihak yang akan memecah belah Kota Batu. Setelah melakukan sambutan, KH Marzuki Mustamar memimpin doa bersama sebelum pemberangkatan gerak jalan.

“NU dan Kota Batu ini sudah seperti satu kesatuan, dan saya bersama rekan-rekan siap sedia apabila ada pihak-pihak yang ingin memecah belah Kota Batu”, jelas PWNU Jawa Timur.

Pada akhirnya acara inti dimulai yakni pemberangkatan peserta gerak jalan secara simbolis oleh PCNU Kota Batu dan PWNU Jawa Timur. Pihak panitian mengambil rute melalui Jl. Samadi Kota Batu untuk meminimalisir kemacetan tetapi peserta tetap disuguhkan dengan nuansa kesejukan dan keindahan Kota Batu.