Polisi Bantu Membersihkan Longsor yang membuat lumpuh jalur Poros Batu – Kasembon

BATU  – Pasca hujan yang mengguyur wilayah Kota Batu dan Kabupaten Malang semalam, Polres Batu  langsung kerahkan personelnya ( Samapta dan lantas ) serta Polsek jajaran Wilayah Barat terjun langsung ke lokasi kejadian tanah Longsor untuk membantu membersihkan runtuhan tanah yang menutup jalan Poros dari arah Kota Batu menuju arah Kasembon tepatnya di Tebing bahu jalan raya Km 32 – 950 Dsn. Kedungrejo DS. Bendosari Kec. Pujon.Minggu (27/2/23)

Kapolres Batu  AKBP Oskar Syamsuddin menyampaikan, hal ini sebagai bentuk tanggung Jawab Implementasi pelayanan Kepolisian kepada masyarakat untuk memelihara Keamanan dan Ketertiban masyarakat sesuai amanat Undang undang.

“Hari ini sejumlah personel dari Sat Samapta , Lantas dan Polsek Jajaran dengan sigap terjun ke lokasi untuk membantu membersihkan tanah yang menutup jalan serta membuat lumpuh arus lalu lintas dengan dibantu oleh Instansi terkait dari BPBD, Dishub, Koramil dan semua Potensi Masyarakat serta warga sekitar,” ujar AKBP Oskar.

Sementara Kasat Lantas AKP Lya Ambarwati mengatakan, pasca hujan deras sepanjang sore sampai malam , personel Sat Lantas malam ini langsung diterjunkan ke lokasi di Pujon dangan dibantu Sat Samapta serta anggota Polsek begitu mengetahui adanya longsor yang menutup jalan.

“Untuk membantu masyarakat yang terisolir dan terhenti di kedua sisi jalan, personel Sat Lantas berusaha mengurai kepadatan arus serta mencarikan jalur alternatif melalui jalan jalan Desa akibat putusnya akses jalan tersebut yang terjadi Minggu Malam kemarin,” jelas AKP Lya.

Saat berita ini diturunkan , arus lalu lintas sudah bisa diakses walaupun dengan cara bergantian dan dilewati berkat kerja keras semua pihak ( Polres Batu, BPBD Kota Batu, PUPR Provinsi Jawa Timur, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, Babinsa, Koramil Batu, Tagana, Agen Bencana Provinsi Jawa Timur dan Relawan ) yang langsung membersihkan material longsor secara manual dan menggunakan alat berat .