Sat Binmas berikan penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Siswa SMA dan Para Pelaku Wisata

Batu – Dalam rangka lebih meningkatkan kegiatan Operasi Bina Kusuma Semeru 2023, Satuan Binmas Polres Batu Polda Jatim melaksanakan sosialisasi dan himbuan kepada masyarakat dan pelajar di SMAN 3 serta pelaku wisata di Kawasan Air Terjun Coban Talun Bumiaji Kota Batu, Rabu (1/3/23) pagi.

Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 yang mengedepankan upaya pembinaan dan pencegahan yang dilaksanakan oleh Polri kepada masyarakat, dalam rangka mengurangi penyakit masyarakat yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik di kehidupan masyarakat sehari-hari.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Sat Binmas Polres Batu Iptu Edi Hendarko bersama anggotanya , dan dalam arahannya, menyampaikan berbagai hal seputar kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan premanisme.

“Jangan sekali-kali mendekati Narkoba, atau kalian akan menyesal selamanya dan jika melihat atau mengetahui adanya aksi premanisme di lingkungan, segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor Polisi terdekat ataupun langsung menelpon call center 110,” jelas Edi.

Di tempat terpisah, Kasat Binmas Polres Batu AKP Dwi Jatmiko mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan himbauan yang dilakukan Sat Binmas Polres Batu dalam rangka Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 17 Februari sampai dengan 13 Maret 2023.

“Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan agar masyarakat mengerti serta memahami dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam memberantas narkoba, kenakalan remaja dan premanisme untuk sitkamitbmas Kota Wisata Batu yang kondusif,” pungkasnya.