Sasar SMAN 1 Ngantang, patugas Ops Bina Kusuma 2023 berikan materi kenakalan remaja

Batu – Dalam rangka pencegahan kenakalan remaja di kalangan pelajar, Jajaran Polres Batu  Polda Jatim melaksanakan Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 dengan sasaran ke sekolah sekolah di wilayah Hukum Polres Batu, Senin (7/3/23).

Kegiatan Operasi Bina Kusuma tersebut dilaksanakan melalui pembinaan dan penyuluhan oleh Kanit Bintibsos  Satbinmas Polres Batu  Aipda Slamet Mulyono  yang dilaksanakan di SMAN 1 Ngantang Kab Malang dengan materi pencegahan kenakalan remaja di kalangan remaja.

Kasat Binmas Polres Batu  AKP Dwi Jatmiko Kasi Humas AKP Untung mengatakan bahwa pembinaan dan penyuluhan yang di berikan kepada pelajar adalah salah satu kegiatan yang di laksanakan dalam rangka Ops Bina Kusuma Semeru 2023 guna penanggulangan kenakalan remaja dan premanisme di wilayah Kota Batu.

“kita himbau agar para remaja yang duduk di bangku sekolah tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti mabuk-mabukan, geng motor, tauran, bullying antar pelajar, penyebaran berita hoax dan sebagainya” terangnya

Selain itu ia mengatakan bahwa kegiatan Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 ini mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif untuk mengantisipasi segala kemungkinan kegiatan masyarakat yang mengarah kepada premanisme, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan binluh di kalangan pelajar dapat membantu meminimalisir kenakalan remaja di Kota Batu sehingga tercipta situasi dan kondisi aman,tenteram dan damai sebagaimana tujuan Ops Bina Kusuma Semeru 2023”,tutupnya.