Cek Senpi Anggota, Kasipropam Tekankan Disiplin Anggota

Polres Batu – Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api (Senpi) yang dilakukan oleh Personel, Kapolres Batu  AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. melalui Kasipropam Polres Batu Ipda Fredi Yopi, S.H. melaksanakan pemeriksaan terhadap Personel Polres maupun Polsek Jajaran yang memegang senjata api dinas di halaman Mapolres Batu, Kamis (9/3/2021).

Pemeriksaan senjata api ini rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan amunisi, senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas. Kebersihan senjata api juga menjadi salah satu sasaran yang ditekankan dan diperiksa oleh Kasipropam Polres Batu Polda Jatim.

“Kondisi senjata api dan surat ijin pemegang senpi menjadi salah satu sasaran dalam pemeriksaan kali ini, karena itu anggota harus disiplin dalam menjaga senjata apinya,” ungkap Kasipropam.

Kasipropam Polres Batu menegaskan, seluruh anggota yang memegang senjata api secara periodik akan dicek kondisi fisik senjata dan admintrasi pendukungnya.

Kasipropam juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang memegang senpi dinas agar selalu hati-hati dalam penggunaannya, dan apabila ada permasalahan dengan kepribadiannya agar lebih aman senpi dikembalikan agar tidak terjadi penyalahgunaan senpi.