Ojek Online jadi sasaran Penyuluhan petugas Ops Bina Kusuma Semeru tahun 2023

BATU – Dalam rangka menciptakan dan memelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat ( Harkamtibmas), Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak Operasi Bina Kusuma 2023.Diwilayah Jawa Timur Operasi ini menggunakan sandi Ops Bina Kusuma Semeru 2023.

Untuk meningkatkan kegiatan Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 ini Satuan Binmas Polres Batu sebagai leading sector telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbuan kepada masyarakat melalui berbagai cara yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Batu Kota AKP Dwi Jatmiko sebagai Ka Posko.

Adapun sasaran dari Operasi ini adalah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan premanisme yang beberapa hari ini marak terjadi di berbagai daerah.

Pada Hari ke 12 pelaksanaan Operasi ini , dirinya membeberikan penyuluhan kepada komunitas Ojek Online yang sering berhadapan dengan masyarakat sehingga perlu diberikan pemahaman terkait adanya Premanisme yang menggunakan dalih Debt colektor serta membagikan selebaran himbauan kamtibmas di jalan jalan protokol.

Pihaknya juga mengatakan, kegiatan Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 dalam rangka mengurangi penyakit masyarakat yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik di kehidupan masyarakat sehari- hari.

“Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya pemberian himbauan kamtibmas seperti kewaspadaan terhadap kejahatan, disiplin dan kepatuhan Hukum serta himbauan agar ikut peduli terhadap keamanan di lingkungan sekitar,” kata Dwi ,Jum’at (10/3/23)

Diharapkan melalui sosialisasi dan himbauan yang dilaksanakan, masyarakat dapat mengerti serta memahami, dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam memberantas narkoba, kenakalan remaja dan aksi premanisme.