Polres Batu laksanakan Jum’at Curhat di desa Pendem

Polda Jatim – Polres Batu melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Polsek Junrejo bertempat di Poskamling RW.009, Dusun Sekarputih, Desa Pendem, Kec. Junrejo, Kota Batu yang dihadiri ± 20 orang. Jum’at(10/3/2023)

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Junrejo AKP Anton Hendry Subagijo, S.H., AIPTU Bambang Hadi (Kanit Binmas Polsek Junrejo), AIPDA Andi Prima (Kanit Samapta Polsek Junrejo), BRIPKA Ibnu (Bhabinkamtibmas Desa Pendem), Bapak Tri Wahyuwono Effendi (Kepala Desa Pendem), Bapak Febri (Kepala Dusun Sekarputih Desa Pendem) serta Warga masyarakat Dusun Sekarputih Desa Pendem.

Kapolsek Junrejo dalam penyampaiannya, kegiatan Jum’at Curhat ini terkait pertanyaan, keluhan, saran dan masukan dari warga masyarakat kepada Polri terkait dengan situasi kamtibmas.
Dalam kegiatan Jum’at curhat ini para warga dusun sekarputih menyampaikan beberapa pertanyaan terkait dengan kondisi Lalu Lintas serta pembuatan SIM kolektif di dusunnya.

“Memang kesadaran bagi pengguna jalan itu perlu. Kalau SIM, STNK, dan lainnya itu adalah Kelengkapan Administrasi Berkendara. Juga diberi pendukung seperti diberi rambu-rambu, polisi tidur, juga bantuan dari Supeltas. Untuk Untuk SIM Kolektif itu sebelum pengajuan harus didata dulu dan harus bergiliran sehingga bisa terakomodir semua”. Jawab Anton

Kepala Desa Pendem turut memberikan saran dan masukan berupa rasa terimakasih kepada kapolsek dan anggota polsek Junrejo atas kehadiran langsung ditengah masyarakat untuk mengatasi permasalahan yang ada di desa Pendem. Dan rencana kami nanti, akan kami adakan patroli 3 (tiga) Pilar, Pemdes, juga Linmas untuk memberikan teguran khususnya pada hari weekend.

“Kegiatan ini harus didukung oleh semua elemen masyarakat khususnya di Desa Pendem.”imbuh Effendi

Kapolsek menambahkan Terkait pengaktifan Poskamling / Satkamling nanti akan ada peninjauan dari Polda, maupun Polres. Saling menjaga, saling mengawasi, dan terhadap tamu asing / tamu yg mencurigakan agar waspada. Selalu koordinasi dengan Polsek Junrejo lebih terkhusus Bhabinkamtibmas juga Babinsa.

“Apabila ada penyampaian/masalah silahkan disampaikan dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.”pungkasnya