Kapolres Batu Terjun Langsung Ke Lokasi Ledakan di Sukosari Kasembon

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin S.I.K., M.T meninjau langsung TKP ledakan di Dusun Pulosari Desa Sukosari Kecamatan Kasembon, Sabtu (11/03/2023).

Dalam kejadian tersebut, Kapolres Batu bersama Kapolsek Kasembon dan perangkat Desa Sukosari melaksanakan peninjauan di tempat kejadian perkara di kediaman salah satu warga Desa Sukosari.

 

Kapolres Batu melalui Kapolsek Kasembon menerangkan bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Dari keterangan saksi saat kejadian, mereka mendengar suara ledakan yang begitu keras dan akhirnya mendatangi lokasi kejadian. Setelah itu mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kasembon.

”Sekitar pukul 18.30  warga yang mendatangi kantor dan menyebutkan ada ledakan, kemudian kami mendatangi TKP dan selanjutnya melaporkan ke Bapak Kapolres Batu,” terang Kapolsek Kasembon.

 

Setelah mendapati laporan tersebut, Kapolres Batu bergegas mendatangi lokasi, dan diperoleh hasil bahwa kejadian ini terjadi di salah satu rumah warga yaitu kediaman Bapak Saiin. Dari peristiwa ini di ketahui dua rumah roboh, dua rumah mengalami kerusakan dan Ponpes Miftahu Fahil Mutadiin Pulosari juga ikut terdampak akibat ledakan. Kedua rumah mengalami kerusakan seperti jendela dan tembok yang roboh sedangkan untuh Ponpes Miftahu Fahlil dengan kondisi gerbang belakang dapur rusak dan beberapa jendela rusak.

“Kami belum bisa memastikan apa yang meledak di dalam rumah tersebut, karena saat ini pihak Jihandak Brimob Polda Jatim  masih melakukan penyisiran di lokasi ledakan dengan menggunakan metal detector,” terang Kapolres Batu.

 

“Hal itu di lakukan di khawatirkan masih ada bahan peledak yang tertimbun di bawah reruntuhan puing puing rumah yang hancur akibat ledakan,”jelasnya.

Sedangkan untuk korban jiwa terdapat empat korban dengan keterangan satu meninggal dunia dan tiga mengalami luka-luka. Untuk korban langsung dirujuk ke RS. Madinah Kasembon. Dari hasil pemeriksaan, ketiga korban hanya mengalami luka ringan dan hingga saat ini masih mendapatkan perawatan.

 

Korban meninggal dunia atas nama Hasan yang bertempat tinggal disebelah TKP. Untuk ketiga korban yang mengalami luka ringan atas nama Abdul 13 tahun, Sarip 10 tahun dan Lukman 4 tahun.

 

“Dari peristiwa ledakan ini terdapat kerugian material dan juga korban jiwa, diantaranya adalah 4 rumah dan satu Ponpes yang menlami kerusakan. Dan untuk korban jiwa 1 (satu) orang meninggal dunia dan tiga orang luka ringan yang sampai saat ini masih dirawat di RS Madinah Kasembon,” terang Kapolres Batu.