Melalui Mural Pos Polisi, Kapolres Batu ajak Arema Malang raya bersinergi

Kota Batu – Salah satu upaya mewujudkan Kota Batu yang indah, Polres Batu Kota bersama Aremania kegiatan Lomba Mural Pos Polisi yang bertemakan “Jogo Bhumi Arema” yang kali ini sasaranya adalah Pos Polisi Lippo Plaza Batu.Senin (20/3/23).

AKBP Oskar Syamsuddin membuka secara resmi pelaksanaan Lomba Mural tersebut dengan didampingi seluruh Pejabat Utama Polres serta Instansi terkait dan perwakilan serta Koordinator Aremania Batu dan Pujon, Ngantang dan Kasembon.

Kapolres menyampaikan, kegiatan ini untuk menampung minat dan bakat warga masyarakat khususnya dalam bidang seni rupa.

“Kami memberikan ruang  kepada rekan-rekan seniman untuk dapat mengekspresikan semuanya dan dalam lomba ini menghargai kebebasan berekspresi adalah yang utama,”kata Oskar

Ia berharap dengan adanya simbol atau slogan di Pos Pos Lantas dapat menjadi icon wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batu.

Kegiatan ini juga turut diramaikan oleh kehadiran para Aremania dan juga Aremanita untuk memberikan dukungan dan apresiasi atas dilaksanakannya lomba ini.

ata AKBP Oskar, tujuan dilaksanakan Lomba Mural  ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian khususnya Polres Batu dengan elemen masyarakat khususnya warga Batu dan Malang Raya termasuk Aremania dan Aremanita.

“Kita semua menginginkan terciptanya situasi yang damai, nyaman di Bhumi Kandung Arema,” ungkap Kapolres

Masih kata Oskar , lomba Mural ini memiliki nilai positif, selain juga memberikan wadah bagi para pelaku seni, meningkatkan ketrampilan dan kreatifitas Aremania dalam seni, sekaligus dapat memperindah Kota Batu.

Kapolres Batu juga memberikan ucapan terima kasih terkhusus kepada Aremnia dan Aremnita yang mendukung penuh pada kegiatan Lomba Mural Pos Polisi ini yang akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan sampai dengan tgl 20 Maret .

Lomba ini bertindak sebagai juri dari Polri serta pakar Seniman Eksternal seta pengumuman pemenang pada 23 Maret 2023 mendatang.