Cegah Longsor, Kapolsek Kasembon Bersinergi Dengan Muspika Tanam Pohon

Sejak Bulan Januari hingga Maret intensitas hujan diwilayah hukum Polres Batu sangat lebat dan sempat membuat beberapa longsor di sekitar pemukiman penduduk wilayah Kasembon maupun di Jalan jalur provinsi wilayah kecamatan Pujon dan Ngantang, bahkan sempat terjadi banjir bandang di wilayah Ngantang.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Kapolsek Kasembon AKP G Windu Hadi bersama Muspika wilayah Kasembon dan warga setempat bersinergi untuk melaksanakan Program Pergerakan Penanaman pohon serentak di lahan aset Desa Gunung Krengeh Dsn. Sumbersuko Ds sukosari Kec. Kasembon, Senin (21/3/2023).

“Kami bersama Muspika dan warga setempat bersinergi melaksanakan penghijauan di lahan aset Desa Gunung Krengeh dengan harapan dapat mencegah terjadinya terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polsek Kasembon Polres Batu Polda Jatim,” terang Kapolsek.

Warga setempat sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan yang sama supaya lahan disekitar pemukiman penduduk aman dan tidak sampai terjadi longsor dan banjir.