Kunjungan kerja Gubernur Jatim Resmikan dua gedung baru di RSUD Karsa Husada Kota Batu

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karsa Husada terus berbenah guna meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan. Salah satunya dengan diresmikannya dua Gedung Baru yaitu Gedung Graha Amarilis dan Gedung Instalasi Gizi di RSUD Karsa Husada Kota Batu oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., Sabtu(25/3/2023).

Selama 89 tahun berdiri sejak tahun 1934, RSUD Karsa Husada terus berkomitmen untuk mewujudkan Rumah Sakit Umum Daerah yang representatif dan memiliki pelayanan yang prima.

 

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa mengatakan adanya gedung ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk meningkatkan kualitas layanan di rumah sakit, terutama RS yang ada dibawah koordinasi Pemerintah provinsi Jawa Timur.

 

“Masyarakat harus semakin mendapatkan penguatan kualitas layanan lebih baik dan komprehensif lagi” kata Khofifah.

Direktur RSUD Karsa Husada Batu Prov. Jatim, dr. Muhammad Rizal mengatakan, dengan adanya Graha Amarilis dan Instalasi Gizi diharapkan mampu meningkatkan pelayanan yang ada di RSUD Karsa Husada.

 

“Adanya instalasi gizi ini semoga bisa membawa dampak gizi yang baik bagi masyarakat, untuk Gedung Amarilis terdapat ruang VIP dan VVIP, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan lebih baik” kata dr. Rizal.

Lebih lanjut, Gubernur Jatim juga menjelaskan bahwa, Pemerintah juga akan membenahi sistem rujukan berjenjang menjadi sistem rujukan terintegrasi. Hal ini sedang dalam koordinasi dengan BPJS Kesehatan.

 

“Sistem rujukan ini harus terbangun secara komprehensif , supaya masyarakat bisa menerima percepatan pelayanan pada penjenjangan-perjenjangan tertentu. Sehingga bagaimana nanti sistem rujukan terintegrasi bisa memutus jenjang rujukan yang membuat lama pelayanan” imbuh Khofifah.