Antisipasi Arus Wisata, Satlantas Polres Batu Tingkatkan Keberadaan Anggota di Lapangan

 

Polres Batu – Untuk mengantisipasi arus wisatawan yang mengarah ke Kota Batu pada akhir pekan ini, serta untuk mengantisipasi adanya gangguan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalan, Satlantas Polres Batu Polda Jatim melaksanakan kegiatan pengaturan dan pemantauan situasi arus lalu lintas di beberapa simpul jalan yang rawan kemacetan serta rawan terjadinya street crime, Minggu (2/4/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada titik Pos pantau arus lalu lintas di wilayah Kota Batu yang terdiri dari tiga Pos pantau diantaranya Pos Pendem, Pos Simpang tiga Pasar, Pos Lippo Plaza dan Pos Simpang empat BCA.

Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan guna antisipasi kemacetan arus lalu lintas di Kota Batu yang diharapkan dapat memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi pengguna jalan saat akhir pekan.

“Kegiatan pengaturan dan pemantauan tersebut untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dimana Kota Batu merupakan Kota destinasi wisata Jawa Timur sehingga diharapkan dapat memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi pengguna jalan saat akhir pekan,” ucap AKP Lya sapaan akrab Kasat Lantas Polres Batu.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan rutinitas tugas dari personel Satlantas Polres Batu Polda Jatim guna meciptakan situasi Kamseltibcar Lantas sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan.