Ceramah Kamtibmas, Kapolres Batu Ajak Warga Untuk Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas

Polres Batu – Untuk Menjaga Harkamtibmas khususnya dalam bulan puasa ini jajaran Polres Batu Polda Jawa Timur menggelar acara bertajuk ceramah Kamtibmas yang dibarengi dengan sholat J’umat berjama’ah, Jumat (14/4/2023).

Bertempat di Masjid Baiturrahman Jalan Abdul Manan Wijaya Pujon, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bersama dengan Pejabat Utama Polres Batu dan anggota serta warga masyarakat melaksanakan kegiatan Ceramah Kamtibmas usai pelaksanaan Shalat Jum’at.

Dalam ceramahnya Kapolres Batu menghimbau warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas selama bulan puasa dengan melarang anak-anaknya untuk tidak membunyikan petasan apalagi membuat petasan selain itu juga menghimbau masyarakat untuk mengawasi anak – anaknya saat menjelang Sahur atau selesai Tarawih agar langsung pulang karena dikhawatirkan ikut – ikutan temannya perang sarung yang berakibat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Mari kita jaga Situasi Kamtibmas Kota Batu ini bersama-sama, patuhi apa yang sudah menjadi komitmen kita yaitu menjaga keamanan lingkungan kita masing dengan tidak membunyikan petasan bahkan membuatnya karena sangat membahayakan,” terang Kapolres Batu.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami juga menghimbau kepada semua warga untuk lebih waspada dalam mengawasi anak – anaknya saat usai Shalat Tarawih maupun menjelang Sahur agar sebisa mungkin melaksanakan ibadah Tadarus Al-Qur’an atau istitrahat di Rumah saja, karena dikhawatirkan ikut – ikutan perang sarung yang bisa merugikan diri sendiri bahkan orang lain juga,” imbuhnya.

AKBP Oskar menambahkan bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan masukkan dari warga. Polri tidak akan dapat menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, maka peran masyarakat sangat penting untuk bersinergi, berkolaborasi dan bersama – sama Polri dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing – masing.

“Kami juga berpesan apabila ada informasi terkait gangguan Kamtibmas di wilayah agar segera menghubungi pihak Kepolisian dengan menelepon Call Center Polres Batu 110 atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas setempat,” tambah AKBP Oskar.

“Dengan sinergi yang baik antara masyarakat dan Polri maka akan tercipta situasi yang aman” tutup Kapolres Batu.