Pastikan Lancar Pada H+1, Polres Batu Berlakukan One Way System

      

Polres Batu – Sebagai upaya Polres batu untuk mengurai dan mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi pada H+1 sampai H+3 Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada libur lebaran 2023 ini, Satlantas Polres Batu memberlakukan sistem One Way atau satu arah dari arah Kota Malang mengarah ke Kota Batu.

Pemberlakuan sistem satu arah ini dilaksanakan, sesuai rekomendasi Direktorat Lalulintas Polda Jawa  Timur. One Way System atau sistem satu arah pada momen libur lebaran 2023 ini, kondisional  dan tidak terus menerus yakni mulai dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan selesainya Ops Ketupat Semeru 2023 pada saat situasi arus lalu lintas padat merayap.

Kasatlantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati menjelaskan, pemberlakuan satu arah tersebut di lakukan untuk antisipasi kepadatan di kawasan Kota Batu. Karena jumlah masyarakat yang akan berkunjung ke Kota Batu diprediksi  peningkatannya cukup tinggi dan signifikan.

 

Tidak hanya itu Kota Batu selain bakal di penuhi pemudik juga bakal di penuhi masyarakat bersama keluarganya berwisata ke beberapa wahana wisata yang ada di wilayah hukum Polres Batu.

“Pelaksanaan one way system atau sistem satu arah ini diberlakukan sejak tanggal 23 April 2023 sampai berakhirnya Ops Ketupat Semeru 2023 secara optional atau tidak continue hanya beberapa jam saja untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas pada saat situasi arus lalin padat merayap,” jelas AKP Lya, Minggu (23/4).

“Untuk dari Kota Batu sendiri kendaraan minibus atau roda empat dan roda dua mengarah ke luar Kota di arahkan melintasi Jalan Wukir, Desa Torongrejo menuju Desa Pendem dan yang dari arah Surabaya atau Malang mau menuju ke Kota Batu bisa melalui jalur tengah atau Jalan Ir Soekarno,” terang Kasat Lantas.

 

Lebih lanjut Kasatlantas menambahkan, pemberlakuan sistem satu arah ini telah kita laksanakan pada hari Jum’at tanggal 21 April 2023 selama kurang lebih 30 menit dengan hasil sangat membantu kelancaran dan mengurai kepadatan arus lalu lintas di Kota Batu,

 

“Terkait pemberlakuan sistem satu arah jajaran Satlantas Polres Batu berharap pengendara dan masyarakat untuk mengikuti dan mentaati sementara rencana pemberlakuan sistem satu arah pada libur lebaran 2023 sekarang ini,” harapnya.