Polisi di Kota Batu mengajari tahanan membaca Al-Qur’an

Kota Batu – Seorang anggota polisi di Kota Batu  Jawa Timur mengajari tahanan mengaji atau membaca Alquran. Hal itu dilakukan agar tahanan bisa mengisi waktunya dengan kegiatan positif.

Adalah Aiptu Iwan Dwi , anggota Sat Tahti Polres Batu Polda Jatim , yang menyempatkan waktunya bertugas dengan mengajari sejumlah tahanan membaca Alquran melaui Program Iqro’ yang dicanangkan oleh Kapolres Batu sebelumnya.

Aiptu Iwan di sela-sela tugasnya, ia menyempatkan diri dengan penuh kesabaran untuk mengajar para tahanan belajar membaca al Qur’an mulai dari tingkat dasar seperti yang dilakukan pada hari ini. Jum,at (28/4/2023) siang.

Usai mengajar, Aptu Iwan Dwi memberikan siraman rohani dan motivasi agar kondisi psikologis tahanan tidak terganggu dan tetap optimis untuk menjalani hidup dan kehidupan.

Kegiatan belajar mengaji untuk para tahanan ini akan dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan dengan harapan akan semakin banyak para tahanan yang bisa belajar membaca Al Qur’an sehingga berpengaruh positif terhadap kehidupanya nanti.

Apa yang dilakukan Aiptu Iwan ini mendapat apresiasi dari Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin , karena kegiatan itu dapat mendorong para tahanan untuk selalu berbuat positif.

“ Program belajar mengaji Iqro’ ini saya harapkan akan dilakukan secara berkelanjutan, agar para tahanan selepas nanti dari menjalani masa hukumanya bisa merubah diri dan semakin bertangung jawab pada diri serta keluarganya,” ujar Oskar.

“ Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Aiptu Iwan Dwi yang sudi kiranya meluangkan waktu mengajar para tahanan untuk mengaji, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang dilakukan dengan pahala yang berlipat lipat,” tutup Kapolres.