Laksanakan SOP, Si Propam periksa anggota sebelum melaksanakan pengamanan Unjuk Rasa

Polres Batu – Bahwa situasi kemananan dalam perayaan hari Buruh Nasional tanggal 1 Mei 2023 terjadi beberapa aksi Unras di wilayah Jawa Timur terutama di Kota Surabaya, Polres Batu Polda Jatim menerjunkan 1 Peleton gabungan Pasukan Sat Samapta untuk melaksanakan tugas perbantuan kekuatan di Polrestabes Surabaya.

Kasat Samapta  yang diwakili oleh KBO Sat Narkoba Iptu Slamet mempimpin apel pemberangkatan  BKO anggota Polres Batu dalam rangka memperkuat pengamanan di Kota Surabaya di Lapangan Apel. Senin (1/5/23).

Dalam Apel Pemberangkatan , KBO Narkoba menyampaikan pesan kepada anggota untuk tetap berlaku sopan dan humanis ketika nanti berhadapan dengan masa aksi.

“Saya meminta kepada anggota, tetap waspada dan selalu bersikap humanis , bagaimanapun juga mereka adalah masyarakat kita , amankan jangan sampai disusupi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab mengingat suhu politik sudah mulai mengalami kenaikan,” Ujar Slamet

Iptu Slamet juga memberikan semangat dan agar berhati-hati dalam bertugas karena disana kita melaksanakan bantuan perkuatan.

“Tetap jaga kesehatan dan tetap semangat serta kompak, jangan tercerai berai serta tetap jaga keselamatan dalam bertugas,” pungkasnya.

Sebelum pasukan berangkat juga dilaksakan pengecekan Senpi serta kelangkapan lain yang dibawa oleh masing masing anggota.

“ Saya perintahkan agar Si Propam mengamankan serta menggudangkan Senjata Api yang dibawa anggota sebelum pelaksanaan pengamanan Unras, karena jelas SOP nya bahwa kita tidak diperkenankan membawa Senpi selama pelaksanaan pengamanan aksi,” tutup Slamet.