Latih Baris berbaris, Kanit Turjagwali ajak anggota tingkatkan kedisiplinan

Kota Batu – Demi meningkatkan kedisiplinan dan kesiapan serta kesigapan di lapangan, maka anggota Sat Lantas Polres Batu Polda Jatim melakukan latihan baris berbaris.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Sat Lantas , baik Polri maupun ASN setelah pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Kanit Turjagwali Ipda M. Huda Romhan di lapangan apel pasca pelaksanaan apel pagi, Jum’at (12/5/2023)

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasi Humas AKP Untung Siswanto mengatakan bahwa latihan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota juga sebagai refleksi atau pengingat akan kemampuan baris berbaris.

 “Sesuai petunjuk Kapolres Batu, tujuan latihan baris berbaris adalah untuk meningkatkan kedisiplinan serta mengingatkan kembali akan kemampuan baris berbaris anggota,” tutur Untung ketika dikonfirmasi

Selain latihan baris berbaris atau PBB untuk meningkatkan kedisiplinan, sikap dan mental sehingga bisa mendukung pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan dalam melayani masyarakat.

“Latihan tidak sekedar teori saja namun juga praktek untuk meningkatkan kemampuan berkaitan dengan baris berbaris,“ tutup Untung