Peringati Hari Bhayangkara Ke – 77, PJ Walikota Batu Pimpin Apel Sabers Pungli

Polres Batu – Pagi ini (12/6) Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. menggelar kegiatan “Sabers Pungli” (Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali) yang dilaksanakan secara serentak se – Kota Batu. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke – 77 dan memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2023.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel Sabers Pungli yang dipimpin oleh PJ Walikota Batu Aries Agung Paewai, S.STP., M.M. didampingi oleh Kapolres Batu dan Dandim 0818 Malang – Batu, dihadiri oleh Forkopimda Kota Batu dan PJU Polres Batu. Adapun peserta apel terdiri dari 3 SST TNI, 3 SST Polri, 1 SST DISHUB, 1 SST Satpol PP, 1 SST BPBD dan Dinkes, 1 SST Ormas, 1 SST Pramuka dan 1 SST dari Mahasiswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Parkir JTP 3 Jl. Ir Soekarno No. 112 Kec. Junrejo Kota Batu.

Selain itu agar tercapainya tujuan kegiatan kali ini secara maksimal, PJ walikota Batu menghimbau agar semua peserta melepaskan jabatan yang diemban agar tidak terjadi kesenjangan dan meningkatkan rasa gotong royong sesama anggota dalam kegiatan ini.

“Hari yang baik ini mari kita semua terjun bersama sama tanpa mengenal pangkat dan jabatan untuk saling bahu membahu membersihkan sungai yang ada di kota batu demi terciptanya kota batu yang bersih dan indah. Mari kita laksanakanakan kegiatan ini dengan ikhlas agar tercapai kota batu yang bersih, Indah dan rapi.” Pungkasnya.

Setelah amanat PJ Walikota kegiatan dilanjutkan dengan pemberian alat kebersihan secara simbolis kepada perwakilan peserta dan amanat dari Kapolres Batu. Dalam amanatnya, Kapolres Batu berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara kontinu untuk kedepannya.

“Semoga kegiatan ni dapat di jadikan program bersama untuk tetap menjaga kebersihan mulai dari instansi kita masing masing dan kegiatan bersama se kota batu. Jadi mari kita satukan tekat untuk membersihkan sungai di kota batu dan selalu menjaga kota batu dengan semboyan. Bersi sungai ku Bersih kota ku Bersih Indonesia”, Jelas Oskar Syamsuddin selaku Kapolres Batu.