Kapolres Batu menjadi Irup dalam Apel Persada pemakaman anggota Polres Batu yang meninggal dunia

Polres Batu –Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memimpin pelaksanaan Upacara Pemakaman Aipda Sayid Supriyanto anggota Sat Intelkam Polres Batu yang meninggal dunia karena sakit di TPU Perumahan Permata Royal Garden Bunut Pakis Kab Malang, Rabu (14/06/2023).

Upacara penyerahan jenazah oleh keluarga untuk dimakamkan secara Dinas Kepolisian diterima langsung oleh Kapolres Batu di kediaman Almarhum, Perum Permata Royal Garden Pakis Kab Malang.

Kegiatan Upacara tersebut dihadiri oleh keluarga, sanak family, para kerabat bersama dengan Pejabat Utama Polres Batu, Kapolsek Jajaran Polres Batu, para Perwira Polres Batu, anggota Polres Batu serta perwakilan pengurus Bhayangkari Cabang Batu.

Sebelum dilaksanakan Upacara Pemakaman tersebut, jenazah Aipda Sayid Supriyanto di Shalatkan terlebih dahulu di Masjid Al Iklas untuk mendapatkan do’a terbaik dari keluarga, sanak keluarga serta kerabat beliau.

“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan Almarhum kepada Bangsa dan Negara melalui Dinas Kepolisian Negara RI yang selama beliau berdinas di Polres Batu telah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang baik dan tidak ada cacat,” demikian penggalan sambutan Inspektur Upacara pada upacara pemakaman Jenazah Almarhum di TPU Perum Permata Royal Garden Pakis Kab Malang.

Kapolres Batu juga menambahkan, ”ditempat yang mulia ini kita sama sama berduka dan menghantarkan beliau Almarhum Aipda Sayid Supriyanto menuju tempat peristirahatan yang terakhir, semoga Almarhum diampuni dosa – dosanya serta diterima segala amal perbuatanya,” kata Kapolres.

“ Serta semoga untuk keluarga yang ditinggalkan tetap diberi ketabahan dan kesabaran serta Ikhlas menerima kepergian Almarhum karena sejatinya hidup dan mati itu berda di tangan Allah SWT dan kita sebagai umat beragama berkewajiban untuk memakamkan beliau dengan baik,” pungkas AKBP Oskar.