Hari pertama, Ops Bina Waspada 2003 POlres Batu sasar Ponpes di Daerah Junrejo

Kota Batu – Dalam rangka menciptakan dan memelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat ( Harkamtibmas), Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak Operasi Bina Waspada 2023.Diwilayah Jawa Timur Operasi ini menggunakan sandi Ops Bina Waspada Semeru 2023.

Untuk meningkatkan kegiatan Operasi Bina Waspada Semeru 2023 ini Satuan Binmas Polres Batu sebagai leading sector telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbuan kepada masyarakat melalui berbagai cara yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Batu Kota AKP Dwi Jatmiko sebagai Ka Posko.

Adapun sasaran dari Operasi ini adalah meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme serta terorisme demi mensukseskan pemilu tahun 2024

Pada Hari ke pertama pelaksanaan Operasi ini , Kanit Binmas Sat Binmas Polres Batu bersama anggota memberikan penyuluhan kepada pengasuh Ponpes Darul Fallah dadaprejo dan Ponpes Qomarut tholibin Gus Qomarudin Jamal Desa Tlekung Kec. Junrejo Kota Batu dengan materi “waspada bahaya terorisme serta mari kita tingkatkan daya tangkal terhadap Radikalisme”.

Kasat Binmas juga mengatakan, dalam kegiatan Operasi Bina Waspada Semeru 2023 anggotanya juga memberikan himbauan tentang pelaksanaan Polisi RW.

“Sebagai anggota Polisi yg nantinya turun sampai ke tingkat RW sebagai salah satu upaya pemberian himbauan kamtibmas dan menjadi Problem Solved seperti kewaspadaan terhadap kejahatan, disiplin dan kepatuhan Hukum serta himbauan agar ikut peduli terhadap keamanan di lingkungan sekitar,” kata Dwi ,Senin (19/6/23)

Diharapkan melalui sosialisasi dan himbauan yang dilaksanakan, masyarakat dapat mengerti serta memahami, dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam menyelesaikan permasalahan yg muncul.