Polres Batu distribusikan Bansos dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 77

Kota Batu  – Polres Batu Polda Jatim melakukan aksi bakti sosial dengan mendistribusikan tak kurang dari 100 paket sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di Dsn Pendem Kec Junrejo pada Jum’at 23 Juni 2023, dalam rangka Peringatan rangkaian Hari Bhayangkara ke-77.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin Kompol Jeni Al Jauza didampingi Kabag Log Kompol Supriyanto serta perwakilan anggota melaksanakan pembagian paket sembako kepada warga yang membutuhkan di lokasi sekitar Ponpes Mafatahul Muhtadin.

Wakapolres Batu menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah Polri memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, Polri memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat yang membutuhkan. Pembagian paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu” kata Jeni.

Proses distribusi secara simbolis dilakukan setelah pelaksanaan Jumat Curhat dan Bansos Religi kepada perwakilan masyarakat yang hadir di sekitar Pondok. Distribusi selanjutnya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas guna memastikan bahwa paket sembako tersebut sampai kepada mereka yang membutuhkan secara adil dan merata.

Selain pembagian sembako, Polres Batu juga memberikan himbauan kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar melalui Program Jum’at Curhat yang digelar di lingkungan Ponpes Mafatahul Muhtadin.

Aksi bakti sosial yang dilakukan oleh Polres Batu ini menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. Langkah ini juga sejalan dengan semangat peringatan Hari Bhayangkara ke-77, yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun keamanan dan ketertiban bersama.