Polres Batu Gelar Sholat Idul Adha bersama ratusan warga masyarakat di masjid roudlotul Amni

Kota Batu – Gema takbir berkumandang , Ribuan warga Kota Batu melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid masjid yang tersebar di wilayah Kota Batu serta tempat tempat yang digunakan untuk melaksanakan sholat selain masjid. Seperti kali ini , di tengah rintik rintik hujan, ratusan jamaah hadir memenuhi Masjid Roudlotul Amni Mapolres Batu untuk bersama sama  melaksanakan Sholat Ied. Kamis (29/6/23)

Dengan penjagaan Polisi, Masyarakat sekitar Polres Batu pun berbondong bondong memenuhi tempat yang disediakan baik Orang Tua , laki laki, perempuan , anak anak datang sejak pagi memasuki area masjid serta Gedung Serba Guna Penderman yang digunakan bagi jamaah Wanita karena cuaca hujan.

Kapolres Batu AKBP oskar Syamsuddin bersama para Pejabat Utama juga turut hadir ditengah-tengah warga masyarakat untuk melaksanakan Sholat Ied sambil mengumandangkan Takbir diikuti Jamaah yang sudah duduk di Shof nya masing-masing,

Di area sekitar masjid , terlihat para petugas berjaga sambil mengingatkan para Jamaah untuk tetap menjaga ketertiban demi kelancaran peleksanaan Sholat .

Sebelumnya, Kapolres Batu melalui Kasi Humas AKP Untung Siswanto menerangkan bahwa pelaksanaan Sholat Ied dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan ini tahun pertama setelah Pemerintah melonggarkan aturan penggunaan masker di tempat umum, walaupun keterbatasan cuaca yang hujan sehingga yang sejatinya sholat akan digelar di lapangan dialihkan di Masjid dan Gedung serbaguna Penderman.

“Mari kita sambut hari kemenangan ini dengan penuh kebahagiaan dan penuh rasa Syukur untuk kembali ke Fitrah manusia serta mengucapkan hati untuk menjadi pribadi-pribadi yang Akhlakul Kharimah serta kami memohon maaf kepada masyarakat yang kita alihkan tempat sholat dari lapangan menuju masjid dan Gedung Serbaguna Panderman,” sambung Untung

Khatib dalam pelaksanaan Sholat Ied di Mako Polres Batu kalo ini adalah Ustadz. Adam Malik, S.Ag yang keseharian menjadi Da’I Kamtibmas Polres Blitar dan bertindak sebagai bilal adalah Ustadz Ahmad Khoirudin.

Tema yang diangkat dalam Sholat Ied kali ini adalah “ Idul Adha Meningkatkan Nilai – nilai Kepatuhan dan Moralitas Guna Mewujudkan Polri yang PRESISI”.

“Tak lupa saya juga mengingatkan kepada kita semua, kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT , makna dari ibadah Haji dan berkurban ini sebetulnya adalah sejauh mana ketaqwaan dan keikhlasan kita dalam menjalankan perintah – perintah Allah SWT,” pungkas Ustadz Adam Malik.