Polres Gresik Jamin Keamanan Perayaan Idul Adha 1444 H Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

GRESIK – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran Hari Raya Idul Adha 2023/1444 H, Polres Gresik turunkan ratusan personel untuk melaksanakan pengamanan.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Wakapolres Kompol Erika Purwana Putra menuturkan, kehadiran petugas kepolisian dalam memastikan keamanan menjadikan suasana perayaan Idul Adha ini lebih nyaman dan aman bagi masyarakat.

“Total personel pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Adha 2023/1444 H Polres Gresik mengerahkan sebanyak 250 personel, yang disiagakan diwilayah Kabupaten Gresik,” kata Kompol Erika, Kamis (29/6).

Ia menjelaskan, personel gabungan Polres Gresik dari semua fungsi disiagakan di beberapa titik yang dinilai perlu dilakukan pengamanan.

“Untuk Satuan Lalu lintas kita tempatkan di beberapa jalur yang rawan padat untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas,” ujar Kompol Erika.

Sementara itu beberapa personel dari Samapta di tempatkan di beberapa tempat ibadah dan juga secara mobiling untuk memastikan kamtibmas tetap kondusif.

“Polres Gresik menjamin masyarakat terutama umat Islam dapat merayakan Idul Adha dengan suka cita, aman dan damai,” sambung Wakapolres Gresik Kompol Erika.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Gresik kata Kompol Erika sudah dimulai dari malam takbir pada Rabu, ( 28/6) kemarin.

“Dari kemarin sudah kita sebar personel, dan Alhamdulillah di Gresik kondusif,” pungkas Kompol Erika.

Untuk diketahui dalam momen hari Raya Idul Adha 2023/1444H, Polres Gresik juga berbagai hewan kurban sebanyak 12 sapi dan 44 kambing yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan