Kapolres Batu Pimpin Langsung Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke – 77 Yang Diikuti 1.000 Peserta

Polres Batu – Pagi ini Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., MT. memimpin pelaksanaan Upacara dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, dengan “Tema Polri Presisi Untuk Negri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” yang di ikuti sekitar kurang lebih 1.000 (seribu) orang, bertempat di halaman Balaikota Among Tani Jl. Panglima Sudirman Desa Pesanggrahan Kec. Batu Kota Batu, Sabtu (1/7/2023).

Hadir dalam kegitan tersebut Brigjen TNI Dodo Irmanto, S.I.P, M.Si. (Dan Poltekad), Kolonel TNI Adi Prayogo (Mewakili Dan Pusdik Arhanud), Bpk. Aris Agung Paewai, S.STP, M.M. (Pj Walikota Batu), Bpk. Asmadi, Sp (Ketua DPRD Kota Batu), Bpk. Agus Rujito, SH, M (Kajari Kota Batu), Mayor Czi Widagdo Pabung Kodim 0818 Malang – Batu, Mayor ARH. Mujiarto, S.Pd (mewakili Dan Dohar), Kompol Jeni Al Jauza, SH. M.H (Wakapolres Batu), Ka BNN Batu Ibu DR. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd., Sekda Kota Batu, Ka Dinas SKPD Kota Batu, Pimpinan Instansi BUMN dan Perusahaan, Ketua Kwarcab Pramuka Batu, Tokoh Agama kota Batu, Tomas, Ormas kota Batu, PJU Polres Batu, PP POLRI Kota Batu dan Para undangan.

Upacara tersebut diikuti oleh 1 (satu) SST Korsik Ajendam V/Brw, Kompi 1 (satu) dengan Danki IPTU Kardjita, terdiri dari 1 SST Deputasi PA, 1 SST Bintara Tinggi dan 1 SST Brigadir, Kompi 2 (dua) dengan Danki IPDA Herri Purwanto terdiri dari 1 SST TNI, 1 SST POLRI, 1 SST Lantas, Kompi 3 (tiga) dengan Danki IPDA Sugeng Widodo, S.H., terdiri dari 1 SST Gab Satreskrim dan Satnarkoba, 1 SST Sat Intel, Kompi 4 (Empat) dengan Danki Ipda Hendri Setiawan, S.H., terdiri dari 1 SST Satpol PP Pemkot Batu, 1 SST Dishub Pemkot Batu dan 1 SST PMK Pemkot Batu, Kompi 5 (lima) dengan Danki Ipda I Gusti Kade terdiri dari 1 SST Pemuda Pancasila Kota Batu , 1 SST Banser dan Kompi 6 (enam) dengan Danki IPDA Nur Edi Wahyudi, S.H, terdiri dari 1 SST Satpam, 1 SST Linmas dan 1 SST Pramuka.

Kegiatan tersebut disemarakkan dengan Penampilan Tarian Kearifan Lokal Sanduk dari Komunitas Sanduk Kota Batu, Penampilan Pocil Polres Batu, Atraksi para motor membawa bendera HUT Bhayangkara ke 77 dan Defile Pasukan yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara.

Selesai Upacara dilanjutkan dengan acara Tasyakuran Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -77 yang bertempat di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Jl.P. Sudirman No. 507 Kec.Batu Kota Batu dan diikuti oleh + 100 (seratus) orang peserta.

Adapun rangkaian giat Tasyakuran dalam HUT Bhayangkara ke – 77 dimeriahkan dengan Tari kearifan local, penampilan Video Selayang pandang rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara Polres Batu, Pemberian penghargaan bagi Pemenang lomba TPTKP, Dumas dan Lomba kebersihan Mako, Penampilan Bhayangkari Cabang Batu, Penampilan Polwan Polres Batu dan ditutup dengan acara Pemotongan tumpeng dan kue tart oleh Kapolres Batu.

Dalam sambuannya Kapolres Batu menyampaikan bahwa sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan oleh masyarakat mulai dari jajaran atas hingga di tingkat Desa, tentunya kita juga dituntut aktif untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional dengan menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu agar tetap terjaga Kondusifitas keamanan terjaga baik dalam melaksanakan aktivitas mencegah terjadinya konflik horizontal antar kelompok/hal – hal yg menganggu Kamtibmas yang lain.

“Tidak kalah pentingnya adalah yg di tunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia tahun depan adalah tahun politik dan saat ini rangkaian tahap kegiatan Pemilu sudah mulai berjalan tentunya tantangan tugas kita semakin berat untuk itu netralitas Polri sebagai aparat penegak hukum sangat dinanti oleh masyarakat Indonesia dan akan menjadi perhatian seluruh dunia untuk itu kita harus mempersiapkan diri dengan sangat matang dan mastikan pelaksanaan Pemilu 2024 aman lancar dan kondusif,” terang Kapolres Batu.

“Perbaiki diri agar lebih professional, ubah semua kelemahan menjadi sebuah kekuatan hingga terwujud Polri yang Presisi yang dicintai masyarakat. Kami mengetahui tugas ini tidaklah mudah, namun saya yakin dan percaya dengan didukung oleh seluruh elemen masyarakat, kita mampu menjalankan tugas ini dengan baik,” harapnya.

Ketua DPRD Kota Batu dalam sambutannya mengucapkan selamat buat Polri di hari HUT Bayangkara ke 77 ini sesuai dengan tema yang diambil dalam HUT Ke-77 Bhayangkara, yaitu Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju dan itu harus dapat dibuktikan oleh institusi Polri ke depan.

“Kami berdoa semoga Polri tetap dicintai dan dipercaya masyarakat, banyak yang harus dipenuhi dari penegakan hukum, hak asasi manusia dan menjaga kamtibmas serta bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Ketua DPRD.

“Tahun ini adalah tahun pemilihan umum, untuk itu kami berharap Polri dapat mengawal jalannya pesta Demokrasi pada tahun 2024 secara aman dan damai,” tambahnya.