Kapolres Batu Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat 30 Anggota Polres Batu

            

Polres Batu – Pagi ini Kapolres Batu AKBP Oskar Syasmsuddin, S.I.K., M.T. memimpin secara Langsung Upacara Kenaikan Pangkat 30 (tiga puluh) Anggota Polres Batu baik Bintara Polri maupun PNS Polri Polres Batu, bertempat di Lapangan Apel Polres Batu, Senin (3/7/2023).

Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H. Bersama PJU, Perwira dan Kapolsek Jajaran Polres Batu serta Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny Raudiah Oskar beserta pengurus dan Anggota turut hadir mengikuti rangkaian Upacara Kenaikan Pangkat tersebut.

Dalam sambutannya Kapolres Batu menyampaikan bahwa pagi ini kebanggaan kita dilengkapi dengan rasa syukur atas kenaikan pangkat sejumlah 30 (tiga puluh) anggota Polres Batu TMT 1 Juli 2023 yang terdiri dari Aipda ke Aiptu sebanyak 2 (dua) Bintara, Bripka ke Aipda sebanyak 3 (tiga) Bintara, Brigpol ke Bripka sebanyak 1 (satu) Bintara, Briptu ke Brigpol sebanyak 3 (tiga) Bintara, Bripda ke Briptu sebanyak 14 (empat belas) Bintara, Pengda I ke Pengatur sebanyak 6 (enam) PNS Polri dan Juru Tingkat I Kepengda sebanyak 1 (satu) PNS Polri.

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukan selama ini. Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap Anggota Polri, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela. Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan penghargaan, pengakuan, melainkan juga amanat yang harus di jaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri pribadi, keluarga, kesatuan dan Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karenanya kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri ini hendaknya dapat dipelihara dengan lebih meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri,” jelas Kapolres Batu.


“Kenaikan pangkat ini hendaknya di jadikan sebagai motivasi kinerja bagi setiap Anggota Polri untuk lebih meningkatkan kinerja pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta lebih profesional Dalam menghadapi  perkembangan kamtibmas,” imbuhnya.

“Saya atas nama pribadi dan pimpinan mengucapan selamat atas kenaikan pangkatkepada 23(dua puluh tiga) Bintara Polres Batu dan 7 (tujuh) PNS Polri Polres Batu, saya berharap kepada yang naik pangkat hari ini tetap mempertahankan dan meningkatkan semangat kerja sehingga dapat menjadi contoh anggota Polri lainnya,” harap AKBP Oskar.

Ucapan selamat juga disampaikan Kapolres Batu kepada para pendamping, para istri dan para suami yang naik pangkat, karena telah memberikan dukungan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Acara ditutup dengan tradisi siraman bunga oleh Kapolres Batu beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny. Raudiah Oskar, dilanjutkan dengan sujud syukur oleh anggota yang melaksanakan UKP dengan menerima semprotan air dari Bapak Kapolres beserta Ibu dengan menggunakan kendaraan PMK kota Batu dan dilanjutkan dengan acara syukuran potong tumpeng oleh Kapolres Batu diberikan kepada perwakilan anggota yang melaksanakan UKP.