Polres Batu ikuti kegiatan binteknis Bhabinkamtibmas dan Polmas di Polresta Malang Kota

Kota Batu – Pada hari Rabu, tanggal 5 Juli 2023 pukul 08.00 WIB, di Polresta Malang Kota, beberapa pejabat Polres Batu akan melaksanakan kegiatan Binteknis Bhabinkamtibmas dan Polmas serta pemahaman tugas fungsi Binmas di jajaran Polda Jatim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Batu ,Kabag SDM, Kabag Log,Kasat Binmas, Kasie Keu dan Bhabinkamtibmas

Kegiatan yang dilakukan akan fokus pada binteknis (bimbingan teknis) terkait tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan Polmas (Pengamanan Masyarakat). Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan personel terkait tugas-tugas tersebut serta memperkuat kerja sama dengan jajaran Polda Jatim.

Dalam binteknis tersebut, para peserta diharapkan akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang tugas-tugas Bhabinkamtibmas, peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta pelaksanaan kegiatan Polmas. Hal ini akan membantu mereka dalam melaksanakan tugas sehari-hari di wilayah hukum Polres Batu dengan lebih efektif dan efisien.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Polda Jatim untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme personel kepolisian di seluruh jajarannya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.