Nobar Wayang bersama masyarakat, Kapolres mengajak jaga situasi Kota Batu tetap kondusif jelang pemilu 2024

Kota Batu – Pada hari Jumat tanggal 7 Juli 2023 mulai Pukul 19.00 s.d 22.45    Wib  bertempat di Hall Wulandari Hotel Purnama Jl. Raya Punten Kec. Bumiaji Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bersama TNI, DPRD Kota Batu, Para SKPD dan Tokoh Masyarakat mengikuti kegiatan Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit secara virtual dengan lakon Wahyu Cakraningrat dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 77 tahun 2023 yang dihadiri oleh ± 65 Orang.

Acara Wayang Kulit lakon Wahyu Cakraningrat ini sendiri, kata Oskar, berdasarkan laporan yang diterimanya setidaknya disaksikan oleh sekitar 80 ribu masyarakat seluruh Indonesia mengingat Seluruh wilayah menggelar acara Nobar serupa .

Dengan adanya hal itu, Oskar menegaskan bahwa, acara yang bersentuhan dengan rakyat seperti ini membuktikan bahwa, kesatuan dan persatuan seluruh elemen bangsa terus menguat.

“Tentunya ini menjadi kegembiraan dan semangat bagi kita semua bahwa sinergitas, soliditas antara TNI, Polri dan rakyat tentunya kita harapkan semakin hari, semakin menguat,” tutur Oskar

Lebih dalam, kata Sigit, dengan terjaganya serta semakin kokohnya sinergitas elemen bangsa maka hal ini menjadi kunci untuk menciptakan Pemilu yang damai. Apalagi, Indonesia akan menghadapi bonus demografi kedepannya.

“Sehingga kemudian dalam konteks Pemilu dan memilih pemimpin nasional yang namanya persatuan dan kesatuan tetap harus kita jaga walaupun tentunya ada perbedaan-perbedaan dalam pilihan. Karena kalau persatuan dan kesatuan tidak bisa kita jaga, maka bonus demografi yang kita harapkan betul-betul bisa dimanfaatkan untuk mewujudkan Indonesia Maju, bukan terjadi malah sebaliknya. Dan itu yang tentunya kita hindari,” papar Oskar

Oleh karena itu, Oskar mengatakan, untuk saat ini yang paling terpenting adalah terus menjaga sinergitas dan soliditas seluruh rakyat Indonesia.

“Bagaimana menjaga sinergitas dengan masyarakat, mewujudkan Pemilu damai, dan terpilih nanti pemimpin nasional yang bisa meneruskan estafet untuk meneruskan Indonesia Maju. itu yang kita harapkan,” tegas Oskar