KAPOLRES BATU HADIRI PENUTUPAN KEGIATAN BATU INTERNATIONAL PARAGLIDING FESTIVAL 2023

BATU – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin S.I.K., M.T. menghadiri kegiatan penutupan Batu International Paragliding Festival 2023 bertempat di Landing Area Paralayang Jl. Trunojoyo Gg IV, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Minggu (09/7/2023).

Dalam Kegiatan Tersebut juga dihadiri oleh Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Fairlyanto, S.T., M.A.P, PJ Walikota Batu Aries Agung Paewai Aries, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olaharaga (Dispora) Jatim Ali Kuncoro, Danrem 083/BDJ Kolonel Inf M.I Gogor A.A, serta para instansi terkait.

Kapolres Batu dalam kegiatan ini menyampaikan, bahwa sangat antusias dan senang dalam mengikuti kegiatan penutupan festival Paragliding saat melaksanakan tandem paralayang yang meluncur dari titik yang tinggi.

“Saya senang mendengar bahwa Batu International Paragliding Festival 2023 berlangsung dengan sukses dan tanpa kecelakaan. Acara tersebut merupakan sebuah kompetisi paralayang tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu,” Ungkap Kapolres Batu.

Pada kegiatan ini diikuti 140 peserta yang yakni, 132 peserta dari Indonesia rinciannya 19 atlet dari Banten, 19 atlet dari Jateng, 22 atlet dari Jabar, 17 atlet dari DKI Jakarta, 26 atlet dari Jatim, 9 atlet dari Sumatera Barat, 7 atlet dari Bali, 2 atlet dari Papua, 6 atlet dari Sulawesi Tengah, 1 atlet dari Aceh, serta 8 atlet dari Malaysia.

“Kesuksesan festival ini juga menjadi bukti bahwa Kota Batu memiliki fasilitas dan infrastruktur yang memadai untuk menggelar acara olahraga internasional. Selain itu, kerja sama antara pihak berwenang, panitia, dan komunitas paralayang setempat juga berperan penting dalam menciptakan suasana yang aman dan menyenangkan bagi semua peserta,”Ujar Kapolres Batu.

Terakhir Disampaikan oleh Kapolres Batu, sebagai upaya mengembangkan pariwisata dan olahraga ekstrim di Indonesia membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta. Dengan kolaborasi yang kuat, diharapkan dapat tercipta lebih banyak acara dan festival yang sejenis, sehingga paralayang dapat semakin dikenal dan menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.


“Semoga Batu International Paragliding Festival terus menjadi acara tahunan yang sukses dan semakin populer di kalangan para pecinta paralayang. Keberhasilan festival ini juga dapat menjadi inspirasi bagi acara serupa di tempat lain, dan berkontribusi pada pengembangan pariwisata dan olahraga ekstrim di Indonesia,”Tutup Kapolres Batu.