Bagikan Brosur kepada pengguna jalan, Kasat Lantas berharap masyarakat tetap atuhi aturan berlalu lintas

Kota Batu – Operasi Patuh Semeru 2023 yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Batu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara motor dalam menggunakan helm sebagai upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut. Operasi ini berfokus pada Pertigaan Pendem Junrejo dan telah menarik perhatian publik.

Dalam operasi ini, petugas dari Satuan Lalu Lintas memberikan teguran kepada pengendara yang terjaring tidak menggunakan helm saat melintas di jalan raya. Selain itu, dalam beberapa kasus, petugas juga memberikan helm baru kepada pengendara yang tidak memakai helm sebagai langkah edukasi dan kesadaran akan pentingnya menggunakan helm saat berkendara.Selasa (11/7/23)

Kasat Lantas AKP Lya Ambarwati turut aktif dalam membagikan brosur dan mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan helm dan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Diharapkan melalui Operasi Patuh Semeru 2023 dan kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Batu, kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap penggunaan helm akan meningkat, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas dan melindungi keselamatan para pengendara motor di wilayah tersebut.

“ Saya berpesan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib mematuhi peraturan Lalu Lintas dan arahan dari anggota yang ada di lapangan, dan saya juga selalu berdo’a kepada pafa pengguna jalan agar selamat sampai di tujuan,” Pungkas Lya