Awali Ops Patuh Semeru 2023, Kasat Lantas Polres Batu Sosialisasi Kepada Pengguna Jalan

 

Polres Batu – Pagi ini Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati, S.I.K. beserta anggota Satlantas melaksanakan kegiatan sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2023 kepada masyarakat pengguna jalan. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas guna menciptakan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Satlantas memberikan imbauan tertib dan keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan. Mereka juga membagikan brosur Ops Patuh Semeru 2023 untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai aturan dan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, anggota Satlantas juga melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang meliputi penggunaan helm yang tidak sesuai, knalpot brong, kendaraan tanpa spion, dan kendaraan tidak layak jalan (kendaraan Odol). Tindakan penindakan ini bertujuan untuk menciptakan disiplin berlalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan.

Selama Operasi Patuh Semeru 2023 berlangsung, yaitu dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023, masyarakat diharapkan tetap fokus dan berhati-hati saat berkendara. Patuhilah peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Keselamatan harus menjadi prioritas utama, bukan kecepatan.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan, Kasat Lantas juga memberikan helm kepada beberapa pengguna jalan. Hal ini merupakan langkah positif untuk mendorong pengguna jalan agar selalu menggunakan helm sebagai perlindungan saat berkendara.

Dengan adanya Operasi Patuh Semeru 2023 ini, diharapkan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dapat meningkat, sehingga keselamatan berlalu lintas dapat terjaga dengan baik.