“Bhasmala” Program Bhabinkamtibmas Polres Situbondo Sambang dan Bantu Manula

SITUBONDO, Bhabinkamtibmas Polres Situbondo Polda Jatim memiliki program kepeduliannya terhadap manula atau orang tua. Program ini dinamakan Bhasmala ” Bhabinkamtibmas Sambang Manula “.Kepedulian terhadap manula tersebut diwujudkan dalam bentuk menjadi teman curhat dan memberikan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Kapongan Iptu Teguh Santoso menerangkan bahwa Program Bhasmala ” adalah bentuk kehadiran Polres Situbondo ditengah masyarakat untuk memberi perhatian dan bantuan terhadap orang yang berusia lanjut.

Dalam pelaksanan program ini, Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan perangkat Desa dalam rangka pendataan warga yang Manula atau Berusia Lanjut yang membutuhkan bantuan.

Kemudian setelah didata dikunjungi oleh Bhabinkamtibmas dan diberi bantuan sembako.

” Tujuan pemberian bansos yaitu untuk membantu manula yang membutuhkan. Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya

Sementara itu, Hawena warga penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian atas bantuan yang diberikan.Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat membantu meringankan beban hidupnya sehari-hari.

“Mator sakalangkong pak Polisi ( terimaksih pak Polisi…red),” ucapnya dengan bahasa Madura.

Seperti diketahui pada Kamis (13/7) Bhabinkamtibmas Polsek Kapongan Briptu Igo Irawan melaksanakan program Bhasmala dengan mengunjungi dan memberi bantuan sembako kepada 6 manula warga desa Kapongan yakni Kusniati (61), Kamsiya (71), Hawena (80), Sunami (74), Sadima (64), dan Sanija (70).

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga melibatkan Babinsa dan pemerintah desa setempat