Mewakili Kapolres, Kapolsek Batu hadiri giat Pembinaan dan Penguatan Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah dan Netralitas ASN

Kota Batu – Pada hari Jumat tanggal 14 Juli 2023, pukul 08.00 hingga 09.25 WIB, di Gedung Graha Pancasila, Jl. Panglima Sudirman, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penguatan Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah dan Netralitas ASN di Lingkungan Pemerintah Kota. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, dan diikuti oleh sekitar 80 orang.

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa tokoh penting, antara lain:

  1. Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si (Dirjen Otonomi Daerah, Kemendagri)
  2. Dra. Imelda, M.AP (Plh Direktur EKPKD, Ditjen Otda)
  3. Dr. Emeralda Ayu Kusuma, S.Sos (Tenaga Ahli, Ditjen Otonomi Daerah)
  4. Aries Agung Piawei S. Stp. (Pj Walikota Batu)
  5. Mayor Czi Widagdo (Pabung Kodim 0818)
  6. Bapak Dzadim Efisiensi (Sekda Kota Batu)
  7. Kapolres Batu yang diwakili IPTU Mawang (Kapolsek Batu)

Dalam sambutannya, Pj Walikota menyampaikan beberapa hal, antara lain memberikan ucapan selamat datang kepada Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, di Kota Batu. Pada tahun 2021 dan 2022, Kota Batu telah menunjukkan peningkatan kinerja dalam menyelenggarakan urusan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Namun, terdapat satu hal yang perlu mendapatkan perhatian dari kepala daerah terkait indikator tentang rumah yang memiliki sanitasi layak/pengolahan air limbah domestik, karena masih ada lebih dari 3 ribu rumah yang tidak memiliki akses sanitasi dasar dan layak. Kondisi ini sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup masyarakat Kota Batu dari segi kesehatan dan kelayakan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, mengenai evaluasi pembinaan dan penguatan evaluasi kinerja pemerintah daerah dan netralitas ASN di lingkungan Pemerintah Kota Batu.