Giat Rutin Kontrol Tahanan tetap dilakukan Peronel jaga untuk mencegah Tahanan Kabur

Upaya untuk menjaga keamanan Mako Polres Batu Polda Jatim dilakukan oleh Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, dengan memerintahkan seluruh anggota jaga untuk melaksanakan cek dan kontrol tahanan di Polres Batu dan Polsek jajaran. Pada pagi ini, Senin (17/7/23) sekitar pukul 02.00 WIB, Pawas Polres Batu bersama dengan Sipropam dan anggota SPK Polres Batu melaksanakan cek dan kontrol tahanan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan jumlah tahanan lengkap dan tidak ada yang sakit. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah antisipatif untuk mencegah tahanan yang sakit atau mencoba melarikan diri.

Selama pengecekan, anggota yang bertugas juga memeriksa setiap sudut di sekitar markas Polres Batu, dengan harapan tidak ada kerusakan atau kehilangan pada sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Dinas.

Iptu Bethel, Kasat Tahti Polres Batu, meminta agar semua petugas piket dan jaga membantu mengawasi kondisi ruang tahanan dan tahanan yang ada, sehingga dapat mencegah terjadinya kasus tahanan melarikan diri.

Bethel juga menekankan agar anggota yang melaksanakan tugas, terutama yang dipimpin oleh Pa Siaga, tetap menjalankan tugas dengan baik dan tidak lengah, terutama pada malam hari dan jam-jam rawan, serta selalu mengontrol keadaan sekitar dengan baik.

Dengan langkah-langkah tersebut, diharapkan keamanan di Mako Polres Batu dapat terjaga dengan baik dan risiko tahanan melarikan diri dapat diminimalisir.