Bakti Pengabdian Akpol 95, Salurkan Air Bersih ke Warga Wilayah Hukum Polres Batu

Polres Batu – 28 tahun pengabdian Akademi Kepolisian (Akpol) 95 menggelar secara serentak penyalurkan bantuan air bersih yang dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto bertempat di Mapolres Bojonegoro, Kamis (3/08/2023).

Rangkaian bakti pengabdian Akpol 95  berupa pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang berhak menerima juga digelar Polres Batu. Kegiatan kemanusiaan ini salah satu wujud kepedulian Akpol 95 melalui Polres Batu pada masyarakat yang mengalami kekurangan pasokan air bersih.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian dalam mengantisipasi dampak El Nino yang berdampak pada pasokan air di daerah. Pengabdian Akpol 95 ini membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti air bersih dan beberapa sembako,” kata Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza.

Seperti diketahui, El Nino adalah sebuah fenomena cuaca yang terjadi akibat peningkatan suhu permukaan air di Samudra Pasifik Tengah dan Timur yang menjadi lebih hangat dari biasanya. Fenomena alami ini menyebabkan perubahan pola cuaca global, yang berdampak signifikan pada iklim di berbagai wilayah di dunia, termasuk di Indonesia.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Wakapolres Batu menambahkan, penyaluran bantuan air bersih ini merupakan rangkaian bakti pengabdian Akademi Kepolisian Akpol 95. Kegiatan dilaksanakan secara serentak seluruh Polres di Jawa Timur dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Tony Harmanto di Polres Bojonegoro.

Dalam pelaksanaannya, sejumlah 20 truk tangki ukuran 5000 liter disalurkan kepada warga di Desa Tlekung, Kelurahan Oro-oro Ombo, Desa Torongrejo, Desa Ngantru Ngantang, Desa Boyak Ngantang dan Desa Pait Kasembon.