Polres Batu Terima dan Apresiasi Kedatangan Siswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Sespimen Dikreg 63 Tahun 2023

 Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin S.I.K., M.T menerima siswa program Kuliah Kerja Profesi (KKP) Sespimen Dikreg 63 Tahun 2023 di Polres Batu. Kegiatan penerimaan sekaligus pembukaan program KKP ini dilakasanakan di Ruang Command Center Polres Batu. Jum’at, (11/08/2023).

Dengan tema “Mewujudkan pimpinan tingkat menengah polri, kementerian dan lembaga yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi) untuk indonesia maju”.

 

KBP Utoro Saputro, SIK selaku perwira pendamping mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan dalam KKP ini diharapkan para peserta didik mampu menyerap segala bentuk keilmuan, dimana dalam kegiatan itu untuk memaksimalkan tugas Polri ke depan dalam pelayanan terhadap masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan peserta didik dapat mengkaitkan masalah yang ditemukan dengan mata pelajaran yang telah diterima demi memberikan inovasi untuk Polri kedepannya”, tutup KBP Utoro Saputro.

Selain itu KBP Budi Purwatiningsih SE.,MH  mengatakan bahwa tujuan dari KKP di Polres Batu adalah agar dapat memberikan data dan gambaran situasi kabupaten Batu agar dapat didiskusikan oleh para Serdik Sespimmen angkatan 63 dalam rangka mengelola kegiatan fungsi kepolisian serta dalam tugas harkamtibmas, penegakan hukum dan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya harap kepada peserta didik mampu melihat dan menemukan masalah atau potensi masalah yang selanjutnya harus dicari bagaimana pemecahannya atau problem solvingnya, mengingat Kota Batu sendiri merupakan salah satu Kota Wisata dan menjadi destinasi wisata favorit setiap tahunnya”, jelas KBP Budi Purwatiningsih.