Sinergitas Polisi dan TNI Bersama Masyarakat Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Magetan

MAGETAN – Puluhan personil gabungan Polres Magetan dan TNI bersama BPBD, PMI serta masyarakat Kabupaten Magetan dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar kebun jati rakyat di lereng gunung Bungkuk Desa Bungkuk Kecamatan Parang Kabupaten Magetan Jawa Timur, Minggu malam (13/08/2023).

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan,S.I.K ,M.Si yang juga terjun langsung di lokasi kebakaran bersama Kabag Ops Polres Magetan I Made Prawira Wibawa,mengatakan kebakaran lahan milik warga itu terjadi sejak pukul 17.00 Wib.

“Sumber api pertama berhasil kita padamkan bersama sama tim gabungan. Namun muncul lagi titik api, lalu kita tambah personil untuk naik lagi memadamkan api agar tidak meluas,” kata AKBP Ridwan di sela memimpin anggotanya di lokasi kebakaran.

Kencangnya hembusan angin membuat api dengan cepat membakar apa saja yang dilewati.

Petugas gabungan pun terpaksa kembali naik lagi menuju lokasi, kali ini ditambah kekuatan dua regu personil Sabhara Polres Magetan kembali memadamkan api.

Setelah lebih dari satu jam berjibaku dengan api dimalam hari, akhirnya pada titik kedua berhasil kita dipadamkan sekitar pukul 11.30 wib.

“Penyebab kebakaran dan sumber api awal belum kami ketahui. Saat ini masih lakukan penyelidikan ya,” kata AKBP Ridwan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Lokasi kebakaran jauh dari pemukiman penduduk, sedang yang terbakar semak dan daun daun jati yang kering. (*)