Cegah perubahan Iklim, Polres Batu dukung penanaman 1 juta pohon

Cegah perubahan Iklim, Polres Batu dukung penanaman 1 juta pohon

Kota Batu- Kepolisian Resor Batu  melakukan Bakti Sosial dengan menanam Pohon dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, bertempat di Kawasan Wisata Coban Putri Jurejo Kota Batu , Jum’at (18/08/23).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”, yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Batu  Kompol Sri Heryati , Perwira Polres Batu , serta anggota Polri dan ASN Polres Batu dengan menanam ratusan bibit pohon yang diharapkan bisa tumbuh besar sebagai penghasil Oksigen di Kawasan tersebut sehingga dapat mengurangi “Global Warming”.

Disampaikan oleh Kabag SDM yang mewakili Kapolres Batu  bahwa kegiatan Penanaman Pohon ini bertujuan untuk menghijaukan lingkungan yang ada disekitar Kawasan wisata Coban Putri, sekaligus partisipasi dalam rangka penanaman 1 juta pohon yang dicanangkan oleh Polri sampai ulan Oktober mendatang.

“Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, kami dari Polres Batu  menindaklanjuti perintah dari Bapak Kapolri untuk melaksanakan penanaman Pohon serentak guna menghijaukan lingkungan, ” ungkapnya.

Dia mengharapkan dengan kegiatan tersebut, tak hanya pohon yang ditanam namun juga kesadaran diri untuk peduli lingkungan juga tertanam di hati masing-masing anggota Polres Batu  dan masyarakat semuanya.

“Semoga pohon yang kita tanam hari ini menjadi satu hal yang baik untuk lingkungan dan kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian kita terhadap permasalahan lingkungan yang terjadi di sekitar kita, mengingat wilayah Kota Batu yang merupakan destinasi wisata, akhi akhir ini udaranya cukup panas, semoga dengan kegiatan tanam bibit pohon ini bisa membantu menyegarkan udara di sekitar Kawasan wisata ini ,” pungkasnya