Hijaukan negeri, Polres Batu tanam 1.065 Bibit pohon di Tempat Wisata

Kota Batu – Hijaukan Kota Wisata, Polres Batu  Polda Jatim melakukan penanaman pohon secara serentak bersama Polsek jajarannya.Sebanyak 1.065 bibit pohon ditanam di beberapa tempat di wilayah Kota atu yang bertepatan dengan peringatan HUT RI ke – 78.

Kegatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Batu, Jajaran TNI , Ibu Bhayangkari, para perangkat desa Sumberejo dan Masyarakat pencinta lingkungan di Kota Batu.

Kapolres Batu, AKBP oskar Syamsuddin yang diwakili oleh Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza  saat ditemui awak media di lokasi penanaman pohon yang berada di Desa Sumberejo mengatakan kegiatan tanam pohon serentak ini sebagian dari wujud Polri peduli penghijauan.

“Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres dan Polsek jajaran, target kita adalah seribu pohon dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke-78,” ujarnya, Rabu (23/8/2023).

Kompol Jeni menerangkan lebih lanjut, Polri menargetkan penanaman 1 juta bibit pohon hingga Oktober mendatang. Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim.

Gerakan penanaman ini juga dalam rangka menyambut HUT Polwan ke -75 yang jatuh pada 1 September 2023 mendatang.

Sementara itu Kabag SDM Polres Batu  Kompol Sri heryati pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa yang ditanam di Desa Suberejo, hutan gunung banyak, coban putri dan coban rais adalah jenis Pohon Mahoni ,pohon suren, Pohon Kopi dan Pohon Durian.

“Ini sebagai penahan tanah agar tidak mengalami longsor mengingat Kota Batu mayoritas berkontur bukit,”ujar Kompol Sri Heryati

Kompol Sri menuturkan penanaman bibit pohon akan digelar kembali pada beberapa hari kedepan

“Nanti akan kita update dan kita kasih jadwal kepada awak media,  tentang area mana yang akan dihijaukan kembali ,” tutupnya.