Jelang Hari Jadi Polwan, Kabag SDM dan Kasi Propam laksanakan Operasi penertiban Administrasi

Polres Batu – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke 75, beberapa rangkaian kegiatan telah digelar Oleh Polwan Polres Batu Polda Jatim, salah satunya adalah bersama Sipropam melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) dengan sasaran dikhususkan kepada Personil Polwan setelah pelaksanaan Apel Pagi. Senin (28/8/2023).

Kasi Propam Polres Batu Ipda Fredi Yopi mengatakan bahwa, untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polres Batu, pihaknya melakukan kegiatan operasi Gaktibplin ini.

“Kami melakukan kegiatan tersebut guna meminimalisir pelanggaran anggota serta pengecekan kelengkapan diri dan kendaraan yang wajib dimiliki anggota Polri,” ujar Fredi.

Sasaran pengecekan kelengkapan diri meliputi Kartu Tanda Anggota (KTA) , Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), KTP, SIM dan kelengkapan Kendaraan bermotor.

“Kelengkapan diri yang kami periksa meliputi Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM) A maupun C, kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), dan kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP),” ungkapnya.

Selain kelengkapan diri yang diperiksa, ia juga menyampaikan bahwa, Sipropam juga melakukan pengecekan performance personel Polres Batu.

“Kami juga melakukan pengecekan performance terdiri dari seragam yang dipakai apakah sudah sesuai dengan ketentuan serta penampilan sikap tampang rambut, kumis, jenggot dan jambang yang harus bersih rapi selaras dengan seragam yang dipakai oleh personel Polri,” pungkasnya.

Kegiatan Operasi Gaktibplin ini juga didampingi Oleh Kabag SDM Kompol Sri Heryati beserta anggotanya yang mana Operasi kali ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Jawa Timur dengan tujuan menjelang Hari Jadi Polwan , tidak ada personel yang tidak lengkap dalam administrasi serta melakukan pelanggaran pelanggaran baik Disiplin maupun Kode Etik Profesi Polri.