Polres Magetan Terjunkan 619 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di 30 Desa

MAGETAN – Sebanyak 30 desa yang ada di Kabupaten Magetan melaksanakan pemilihan kepala desa ( Pilkades) secara serentak pada Selasa (12/9).

Sebanyak 619 personel gabungan Polres Magetan Polda Jatim telah disiagakan sehari sebelum hari H Pilkades serentak yang diikuti sebanyak 74 calon Kepala Desa tersebut.

“Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara ( TPS) sudah kami laksanakan kemarin , Senin (11/9/2023) di halaman Mapolres,” ujar Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.IK, M.Si, Selasa (12/9).

Menurut AKBP Muhammad Ridwan, apel kesiapan pergeseran pasukan yang diselenggarakan itu dimaksudkan untuk menunjukan kesiapan 619 personel gabungan Polres Magetan termasuk dari Brimob Polda Jatim.

“Apel pergeseran pasukan ini merupakan bukti kesungguhan polres Magetan untuk mewujudkan pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak berlangsung aman, kondusif dan sehat, sesuai harapan bersama,” tutur AKBP Ridwan.

AKBP Muhammad Ridwan menjelaskan personel gabungan Polres Magetan akan melakukan pengamanan material logistik dan mengawal material logistik sebelum kegiatan, saat kegiatan sampai dengan sesudah kegiatan.

“Sehingga pemilihan kepala desa tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis,”pungkas AKBP Muhammad Ridwan. (*)