Gandeng Media Gelar Dialog Interaktif Polres Sumenep Siap Amankan Pemilu 2024

SUMENEP – Polres Sumenep Polda Jawa Timur menggelar di Dialog Interaktif di Studio Pro 1 LPP RRI Sumenep Jl. Urip Sumoharjo Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, SH sebagai narasumber di Dialog Interaktif Program Obrolan Indonesia Bisa tersebut mengambil tema “Polres Sumenep Siap Amankan Pemilu 2024”

AKP Widiarti menyampaikan dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Polri khususnya Polres Sumenep Polda Jatim sudah mempersiapkan diri untuk mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024.

Menurut AKP Widi, untuk pengamanan Pemilu 2024 mendatang tidak ada bantuan persoeil lagi dari Polres lain atau Polda lagi. Karena Pemilu ini serentak seluruh Indonesia.

“Jadi personel mengamankan di wilayahnya masing – masing,”kata AKP Widi, Kamis (12/10).

Untuk persiapan pengamanan, lanjut AKP Widi, Polres Sumenep sudah siap 100 persen mengamankan pemilu 2024 mendatang, baik persiapan fisik dan mental semuanya sudah disiapkan dengan matang.

AKP Widi juga menjelaskan, bahwa setiap hari personel melakukan pelatihan dengan semboyan “Tiada Hari Tanpa Latihan” untuk memberikan pengamanan di Pemilu serentak 2024 mendatang.

Bahkan, Polres Sumenep sudah mengelar latihan Pra Operasi Mantap Brata Semeru 2024 untuk mengamankan Pemilu 2024.

AKP Widi menambahkan, Polres Sumenep juga membentuk 6 Satgas Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 diantaranya Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Banops.

“Jadi sebagai aparat keamanan di Pemilu serentak 2024 mendatang, kita harus menjaga situasi Kabupaten Sumenep menjadi kondusif, aman dan tertib sehingga pelaksanaan kegiatan pemilu serentak 2024 berjalan lancar,”tutpnya. (*)