Kapolres Batu Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasatlantas Polres Batu

Polres Batu – Pagi ini Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. memimpin pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Kasatlantas Polres Batu, bertempat di Lapangan Apel Polres Batu, Rabu (25/10/2023).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., PJU, Ketua Bhayangkari Ny. Raudiah Oskar dan pengurus, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Batu.

Sesuai STR Kapolda Jatim Nomor : ST/1501/X/KEP/2023, tanggal 3 Oktober 2023 AKP Lya Ambarwati, S.I.K. dinas yang baru di Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri dan digantikan oleh AKP Ponsen Dadang Martianto, S.H. yang semula menjabat sebagai Kaur Regident Polresta Malang Kota.

Usai Pelaksanaan Upacara, Kapolres Batu beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny Raudiah Oskar, Wakapolres, PJU, Kapolsek Jajaran dan Perwira Polres Batu memberikan ucapan selamat Kepada AKP Lya dan AKP Dadang.

Acara dilanjutkan dengan Acara Pamit Kenal bertempat di Gedung Panderman Polres Batu. Dalam sambutannya Kapolres Batu menyampaikan bahwa mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan sebagai langkah pembinaan diri serta pembinaan karir bagi anggota.

“Mutasi ini juga sebagai bentuk penyegaran di lingkungan Polres Batu,” ucapnya, Rabu (25/10).

Selain itu, AKBP Oskar juga menyampaikan, persoalan lalu lintas di Kota Batu ini merupakan tantangan bagi Kasatlantas yang baru.

“Terkait dengan Kota Batu sebagai Kota destinasi Wisata yang utama, tentunya saya berharap permasalahan-permasalahan soal lalu lintas baik itu kemacetan harus segera disesuaikan dengan cepat agar masyarakat dapat merasa nyaman saat berkunjung ke Kota Batu,” jelasnya.

Di sisi lain, usai sertijab, Kasatlantas Polres Batu AKP Ponsen Dadang Martianto mengatakan, akan segera beradaptasi dengan wilayah Kota Batu. AKP Ponsen Dadang pada tahun 2017 sampai awal 2019 pernah menjabat sebagai KRI Satlantas Polres Batu, sehingga sudah tidak asing lagi dengan Anggota maupun Kota Wisata Batu.

“Saya akan mengikuti kebijakan Kapolres Batu dan untuk program lama dari Satlantas Polres Batu harus tetap dilanjutkan agar terus berjalan optimal,” jelasnya.

“Saya juga berharap kedepan Satlantas Polres Batu semakin dekat dengan masyarakat, meningkatkan kemudahan pelayanan dibidang Lalu Lintas dan tentunya meningkatkan sinergisitas dengan instansi samping dalam rangka menekan angka Laka Lantas dan meningkatkan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Batu,” imbuhnya.