Momen Jum’at Curhat, Polres Batu ajak masyarakat usung pemilu damai

BATU – Kepala Kepolisian Resor Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, memberikan atensi berbagai keluhan dan aspirasi warga dalam kegiatan rutin “Jumat Curhat” yang digelar di SDN I gunungsari Kec Bumiaji Kota Batu, Jumat (27/10/2023).

Kegiatan Jumat Curhat dihadiri oleh Kepala desa gunungsari, Perangkat Desa, Ketua RW dan Ketua RT dan tokoh masyarakat dari tingkat RT-RW dan jajaran pejabat utama Polres Batu serta seluruh anggota Polres Batu.

Dalam sambutannya, Kapolres Batu yang diwakili oleh Kabag Ops AKP Suyatno, menjelaskan bahwa “Jumat Curhat” merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta memberikan wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran, dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen Polres Batu dalam melayani dan mendengarkan aspirasi warga.

“Jumat Curhat ini merupakan sarana mendekatkan Polri dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari warga terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat,” kata AKP Suyatno

Selama kegiatan “Jumat Curhat,” berbagai keluhan dan masukan dari warga disampaikan dengan lugas.

Warga mengutarakan permasalahan seputar keamanan, tindak kriminalitas, serta berbagai isu sosial yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

Kabag Ops bersama pejabat utama Polres Batu secara cermat mencatat setiap keluhan yang disampaikan warga dan memberikan penjelasan terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Kabag Ops juga menyampaikan pentingnya waspada menghadapi Pemilihan Umum 2024.

AKP Suyatno  mengidentifikasi beberapa potensi kerawanan yang harus diwaspadai oleh masyarakat, antara lain, praktik ‘Money Politics’, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), politik identitas, dan penyebaran berita palsu atau “hoax.”

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama menjaga suasana aman dan damai dalam setiap tahapan Pemilu,” ungkapnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini telah menjadi salah satu sarana efektif yang digunakan oleh Polres Batu untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan membuka saluran komunikasi yang lebih erat.

Diharapkan, melalui pertemuan ini, perasaan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin diperkuat, dan kerjasama antara Polres Batu dan masyarakat akan semakin kuat demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama di wilayah Kota Batu.