“Bersama Majukan Indonesia” Kapolres Batu Pimpin Upacara Sumpah Pemuda Ke-95

Polres Batu – Pagi ini Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., memimpin pelaksanaan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 yang diikuti oleh PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Batu, bertempat di Lapangan Apel Polres Batu, Sabtu (28/10/2023).

Kapolres Batu membacakan amanat Upacara Hari Sumpah Pemuda dari Menpora RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo, S.H., bahwa kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Saudara-saudara sekalian, terakhir, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita,” tutup Menpora.

Kapolres Batu usai pelaksanaan Upacara juga mengucapkan Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95.

“Kami beserta keluarga besar Polres Batu mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-95, di momen Sumpah Pemuda ini, mari satukan semangat yang kuat untuk tidak berhenti bertumbuh menjadi generasi berprestasi dan Tangguh, “Mari Bersama Majukan Indonesia,” Ucap Kapolres Batu