Antisipasi Peningkatan Arus Lalu Lintas, Kasatlantas Polres Batu Siapkan Anggota di Simpul Jalan

    

Polres Batu – Untuk mengantisipasi peningkatan arus wisatawan saat Weekend, Kasatlantas Polres Batu AKP Ponsen Dadang Martianto, S.H., memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk menempati simpul – simpul jalan yang dinilai rawan akan kemacetan dan laka lantas, Minggu (29/10/2023).

Kasat Lantas Polres Batu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, karena hari Minggu dipastikan akan ada peningkatan jumlah wisatawan yang masuk ke Kota Batu. Kegiatan ini juga dalam rangka untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran anggota Polri di Lapangan.

“Semua itu karena Kota Batu merupakan kota destinasi wisata yang saat ini paling diminati oleh wisatawan baik domestik maupun dari manca negara, sehingga perlu kami tempatkan Personel di beberapa simpul rawan laka lantas maupun rawan kemacetan agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman sampai di tujuan,” terang AKP Ponsen.

Adapun simpul-simpul yang ditempati oleh Personel dari Satlantas Polres Batu adalah Simpang 4 Arhanud, Simpang 3 Pendem, Simpang 3 Pasar, Simpang 4 BCA, Simpang 4 Dewi Sartika, Simpang 3 Bendo, Simpang 3 TMP, Depan Museum Angkut dan Depan Museum Satwa (JTP 2) serta depan tempat wisata Baloga.

“Personel yang kami tunjuk akan melaksanakan pemantauan arus lalu lintas, patroli dan akan melaksanakan rekayasa lalu lintas serta pengaturan lalu lintas apabila arus lalu lintas sudah mulai padat,” terang Kasatlantas Polres Batu.

 

Kasatlantas Polres Batu menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan atensi dari Bapak Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. yang diharapkan agar wisatawan maupun pengguna jalan lainnya dapat merasakan aman dan nyaman saat berkunjung ke Kota Batu, sehingga bisa membawa dampak positif kepada Kota Batu pada umumnya dan masyarakat Kota Batu khususnya.